Kisah Inspirasi: Dahsyatnya Kekuatan Istighfar; Istighfar dan Gempa Bumi.

Halaman

selamat datang

Selamat datang di Blog Kisah Inspirasi :)

Minggu, 20 Januari 2013

Dahsyatnya Kekuatan Istighfar; Istighfar dan Gempa Bumi.

Pada peristiwa gempa bumi Pakistan yang sangat terkenal, yang korbannya mencapai ribuan orang, pertolongan Allah telah menyelamatkan seorang laki-laki dari kematian yang bisa dipastikan kedatangannya.

Ia berada di dalam rumah, tengah menyantap makanan ketika gempa bumi akan terjadi. Kemudian ia berangkat tidur ...untuk beristirahat sejenak. Ketika ia berbaring di atas kasurnya, gempa bumi maut itu terjadi. Kamar berguncang dengan hebat, bahkan hingga seluruh rumah. Atap rumah terbelah di atasnya. Ia hanya bisa memandangi kejadian itu, karena hebatnya kengerian yang datang tiba-tiba.

Ia tidak bisa bergerak dari tempatnya. Tiang-tiang kamar mulai berjatuhan di depan matanya. Tidak ada yang bisa dilakukannya kecuali membaca istighfar. Ia berucap: Astaghfirullah..., astaghfirullah..., astaghfirullah..., secara terus menerus.

Atap rumah mulai runtuh. Semua kejadian ini berlangsung dalam waktu yang sangat singkat, tidak lebih dari beberapa menit. Allah ta’ala menghendaki keselamatan bagi laki-laki ini.

Ia menceritakan kisah dirinya, benar saja, atap yang terbuat dari lembaran tebal eternit itu akhirnya runtuh. Akan tetapi, segala puji hanya milik Allah, kepingan-kepingan atap itu bertebaran di seluruh penjuru kamar, kecuali tempat saya berada. Saya lalu berdiri dan keluar dengan segera. Saya panjatkan pujian kepada Allah. Saya berkata, sungguا benar Rasulullah shallallahu ’alaihi wasallam ketika beliau bersabda :

”Barangsiapa melazimi (membiasakan bacaan) istighfar, maka Allah akan menjadikan untuknya kelapangan dari setiap kesedihannya dan jalan keluar bagi setiap kesempitan, serta Dia karuniakan rezeki kepadanya dari arah yang tidak dia sangka”. (HR. Abu Dawud, Ibnu Majah dan Baihaqi).

Subhanallah... Semoga kita bisa mengambil pelajaran dan diberi kemudahan oleh Allah untuk mengamalkannya. Aamiin.

Sumber: Buku "Dahsyatnya Kekuatan Istighfar", Kiswah Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar